Kamis, 19 Agustus 2010

Tips Menghilangkan Jamur Pada Pakaian

       Memang sungguh menyebalkan jika pakaian kita terkena jamur pakaian (biasanya berwarna hitam), apalagi kalo pakaian itu adalah pakain kesayangan kita (hadiah dari do'i gt dechhh...). Rasanya sebeeel banget...Padahal pakainnya masih bagus n muat...Mw di pake...Malu...Mau d buang...Tapi sayang...Jadi serba salah kan!!!
       Kalo g..si jamur nakal ini biasanya bisa di temui di mukena...Duuuhh...Padahal bentar lagi mw lebaran...Mukenanya mw buat shalat Ied ma saudara...Tengsin amat kl mukenanya totol-totol warna item...Mending kl totolnya rata...Ini cuma d area kepala ajah....Tenang...disini saya akan membagikan Tips, siapa tw bisa berguna buat temen2...Dsimak yah...
1. Untuk Pakaian Warna Putih
Khusus untuk pakaian yang berwarna putih, kita bisa menggunakan bantuan cairan Pemutih Pakaian yang banyak dijual d pasaran. Aplikasinya dapat dilakukan dengan 2 cara:

a. Dengan Bantuan Lidi
Cocolkan lidi pada cairan pemutih (tanpa dicampur air terlebih dahulu) kemudian oleskan hanya pada pakaian
yang berjamur. Dengan cara ini terkadang pakaian akan berubah warna sangat putih untuk area yang terkena
cairan pemutih saja, untuk menghilangkannya rendam cucian dengan air segera setelah jamur hilang (kira2 2 menit setelah penggunaan) dan jangan tunggu hingga cairan pemutih mengering di pakaian.

b. Dengan cara Direndam
Campuran pemutih dengan air (dengan kadar sesuai petunjuk pemakaian untuk memutihkan pakaian). Banyaknya campuran yang diperlukan disesuaikan dengan banyaknya pakaian, uang penting pakaian harus benar-benar terndam seluruhnya. Gunakan cara ini untuk pakaian yang sudah bersih, artinya jika pakainny tersebut masih kotor sebaiknya dicuci dulu.

2.  Untuk Pakaian Berwarna
Menghilangkan jamur pada pakaian yang berwarna tidak bisa menggunakan cairan pemutih pakain, karena cairan pemutih pakaian ini akan membuat warna pakaian anda menjadi pudar. Trus harus pake apa dong???Bingungkan??Tenang kawan..saya akan beberkan rahasianya...Resep ini saya peroleh setelah browsing2 diinternet n tanya2 ama mbah google...

Untuk menghilangkan noda jamur pada pakaian berwarna hanya cukup menggunakan cuka makan harganya jg g terlalu mahal kok..Kemaren saya beli harganya seribu perak perbotolnya...Nah untuk aplikasinya dilakuin dengan cara merendam pakain warna pada campuran cuka dan air panas, rendam selama 20 atau 30 menit. Lalu kucek dengan menggunakan  sabun cuci. Dan bilas hingga bersih. Memang nodanya tidak akan hilang langsung. Butuh 3 atau 4 kali melakukannya. Dan pasti jamurnya bakal ngibrit dan warna bajunya juga g akan pudar. 



          

*Selamat Mencoba*

10 komentar:

  1. Langsung praktek. Ada cuka kebetulan :) makasih tipsnya mbak, smoga manjur.

    BalasHapus
  2. makasih tipsnya mbak

    BalasHapus
  3. makasii yaa..kebetulan bgt td pagi nemuin baju anakku kelupaan dcuci dan lembab hiksssssss

    BalasHapus
  4. makasih mbak , ntar tak coba

    BalasHapus
  5. ah makasih kebetulan celana dalam ku jamuran

    BalasHapus
  6. cuka yang kaya buat makan bakso bukan mbak..?
    takarannya berapa tuh

    makasih sebelum nya Y

    BalasHapus
  7. dateng juga di => bakuhwisanggeni.blogspot.com

    BalasHapus
  8. waduh .. cuci baju malah lebih gampang ...

    BalasHapus
  9. Kalo pke mukena bermotif g mna yy??

    BalasHapus